Preface


 

I.               Latar Belakang

Komunitas Migas Indonesia (KMI) dibentuk pada saat Indonesia masih mengalami krisis yang merebak di semua dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara. Para profesional dan wirausaha yang tergabung dalam Komunitas Migas Indonesia (KMI) memiliki keprihatinan yang mendalam menyangkut:

 

1.    Sumber Daya Alam 

      Kekayaan alam Indonesia yang terbarui harus dikelola secara lestari serta selalu ditingkatkan nilai tambah dan daya saingnya melalui proses yang didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi.

 

      Kekayaan alam Indonesia yang tidak terbarui terutama migas dan mineral sepantasnya dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat Indonesia.

 

      Cadangan migas dan mineral yang masih terkandung di bumi Indonesia harus dimanfaatkan secara bijak, aman dan ramah lingkungan serta harus diupayakan agar hasilnya dapat mendukung pengembangan sumber daya alam yang terbarui.

 

2.    Sumber Daya Manusia

      Manusia Indonesia sebagai kekayaan nasional yang terpenting perlu menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, informasi, ketrampilan dan kemampuan untuk memproduksi nilai serta berdaya upaya untuk mengatasi krisis yang terjadi dan berkompetisi di arena global.

 

      Menanggulangi krisis nasional dan memenangkan kompetisi global memerlukan pendekatan multi disiplin secara professional dan beretika.

 

      Untuk itu diperlukan suatu organisasi sebagai wadah untuk berbagi dan menularkan ilmu pengetahuan, pengalaman, teknologi, ketrampilan serta informasi secara cepat, tepat dan akurat dengan basis telematika agar dapat merangsang terumuskannya rekomendasi serta membantu rencana kerja dalam menanggulangi krisis dan memenangkan kompetisi global, serta secara terus menerus memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa Indonesia.

 

 

II.         Nilai

Dalam melaksanakan kegiatannya, Komunitas Migas Indonesia (KMI) beserta anggotanya menjunjung tinggi  dan melipat-gandakan nilai-nilai berikut :

 

1.    Kejujuran

2.    Keterbukaan

3.    Kesadaran

4.    Kesetaraan

5.    Kemandirian

6.    Keahlian

7.    Kerja sama

Tweets